popular entri

Selasa, 05 Februari 2013

TUGAS PRAKTEK TIK (KELOMPOK 3)

NAMA ; KAREINA AJENG
KELAS : 9-B
TEMA ; KESEHATAN


Tim Medis Tak Efektif Tangani Korban Banjir

 Meski Dinas Kesehatan Kota Depok sudah menerjunkan tim medis ke lokasi banjir dan posko pengungsian di Kelurahan Kemirimuka dan Pondok Cina Beji Depok, warga menilai tim tersebut tak berjalan efektif.
Pasalnya, tim dari Dinas Kesehatan hanya meninjau dan mendata berapa warga yang menderita sakit pascabanjir dan tidak mengobati warga.

Warga bahkan diperintah untuk berobat ke Puskesmas terdekat bukan mendirikan posko kesehatan. Warga RT005/14, Kemirimuka, Beji, Depok meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Depok untuk segera mendirikan posko kesehatan gratis, lantaran banyaknya warga yang menjadi korban banjir akibat meluapnya air Sungai Ciliwung, pada Jumat 12 Februari malam lalu.

Menurut Ani Haryati, istri Ketua RT 005/014, warganya membutuhkan posko kesehatan karena umumnya kelelahan setelah membersihkan rumah dari endapan lumpur. Akibat memberishkan lumpur itu banyak warganya yang flu dan ada juga yang gatal-gatal.

"Tadi pagi sih datang dua petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Depok. Namun petugas itu hanya melihat-lihat dan menyarankan warga berobat ke Puskesmas dengan tanpa dipungut biaya. Cuma sekarang ini kan banyak warga yang masih kelelahan akibat kebanjiran. Harusnya ini menjadi perhatian Dinas Kesehatan," katanya kepada wartawan, Senin (15/2/2010).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Hardiono berjanji akan mendirikan posko kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan pengobatan. "Kami sudah menerjunkan petugas kesehatan ke sana. Tapi kalau warga minta didirikan posko kesehatan maka kami akan mendirikan posko itu. Mudah-mudahan besok sudah ada," kata Hardiono.

 

SUMBER : OKEZONE.COM