popular entri

Selasa, 05 Februari 2013

TUGAS PRAKTEK TIK (KELOMPOK4)

NAMA : LIDYA CHRISTANIA
KELAS : 9-B
TEMA ; PENDIDIKAN




Kemendiknas Akan Angkat Duta Pendidikan

Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) akan mengangkat duta-duta pendidikan. Para duta pendidikan ini berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

"Para duta pendidikan adalah orang-orang yang memiliki komitmen jelas terhadap jalannya roda pendidikan nasional, baik dalam bidang pendidikan formal, nonformal, maupun informal," kata Staf Khusus Kemendiknas bidang Komunikasi dan Media Sukemi dalam konferensi pers di Gedung Kemendiknas, Jumat (29/4/2011).

Duta-duta pendidikan tersebut akan dilantik oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei mendatang.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sekaligus ketua peringatan Hardiknas Dodi Nandika menjelaskan, peringatan Hardiknas tak hanya ajang memperingati kelahiran Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantoro yang lahir pada 2 Mei 1889.

"Tapi ini juga merupakan momentum untuk memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa dalam penyelenggaraan pendidikan bermutu bagi bangsa Indonesia," kata Dodi menambahkan.

Dodi menerangkan, peringatan Hardiknas juga menjadi sarana untuk memperkuat komitmen pemangku kepentingan pendidikan di seluruh daerah, dan untuk mengomunikasikan berbagai kebijakan Kemendiknas.

"Pada puncak peringatan Hardiknas 20 Mei mendatang, Presiden SBY juga akan mencanangkan gerakan pendidikan karakter dan peningkatan pendidikan anak usia dini (PAUD)," kata Dodi mengimbuhkan.

Hardiknas 2011 mengusung tema Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa dengan subtema Raih Prestasi, Junjung Tinggi Budi Pekerti. Pada upacara peringatan Hardiknas, Mendiknas M Nuh juga akan memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 80 orang yang berjasa dalam pendidikan nasiona

SUMBER ; OKEZONE.COM